UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Rabu, 06 Juni 2012

Hati-Hati !! Makanan ini Juga Mengeluarkan Racun !!

[imagetag]

Buah-buahan dan sayuran memang sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Namun, ada beberapa bagian dari buah dan sayur yang tak baik jika dikonsumsi. Terutama karena bagian buah dan sayur bisa mengeluarkan racun.


Seperti dilansir dari The Huffignton Post, ternyata ada beberapa bagian buah dan sayur yang mengandung racun. Seperti pada daun, kulit atau biji. Berikut sayur dan buah yang perlu dicermati saat mengonsumsinya.

1. Kacang Merah
Jenis kacang yang satu ini mudah diolah dan bergizi tinggi. Tetapi juga perlu diketahui kacang merah tinggi akan phytohemagglutinin toksin (PHA). Jika dikonsumsi mentah bisa menyebabkan gejala akut keracunan. Kacang ini harus dipanaskan minimal selama 10 menit.

2. Kentang
Ternyata bintik-bintik hijau pada kulit kentang ini mengandung solanin atau racun yang dapat menyerang saraf. Jika sampai tertelan, akan terasa sakit pada sistem saraf pusat hingga akhirnya mneyebabkan kelumpuhan.

3. Biji Apel
Mungkin benar jika Anda tidak suka biji apel. Faktanya biji buah ini mengandung amygdalin, yang jika dikonsumsi akan mengalami kesulitan menelan. Jika ingin memakannya sebaiknya belah apel menjadi 4 bagian dan buang bijinya.

4. Tomat
Ditahun 1800-an buah ini sempat dianggap beracun. Bagian yang beracun dari tomat adalah batangnya karena mengandung bahan kimia yang disebut Glycoalkaloid yang dapat menyebabkan kegugupan ekstrem dan gangguan pencernaan.
#ad2fcb
◄ Newer Post Older Post ►


 

Copyright 2011 Hati yang Gembira is proudly powered by blogger.com | Design by BLog Bamz Published by Template Blogger