UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Jumat, 29 Juni 2012

Tips Mengatasi Nyeri Haid

[imagetag]

JANGAN ragu untuk mengonsumsi nanas saat mengalami PMS. Pasalnya, nanas mengandung zat-zat penting yang bermanfaat untuk meredakan nyeri haid.


Nyeri haid atau dismenore merupakan hal normal. Karena saat proses menstruasi dimulai, zat prostaglandin yang diproduksi oleh tubuh merangsang kontraksi untuk melepaskan lapisan rahim sehingga kerap menyebabkan kram.

Nanas memiliki tiga keunggulan untuk mengatasi nyeri menstruasi tersebut. Berikut paparannya, sebagaimana dilansir MNN.

1. Nanas merupakan salah satu sumber terbaik mangan. Mangan digunakan untuk mencernakan dan memanfaatkan makanan dengan sempurna dan penting untuk menormalkan fungsi sistem syaraf dan reproduksi. Karena peranannya yang vital dalam fungsi tubuh, mangan membantu mengurangi kelelahan dan lekas marah, serta meningkatkan daya ingat. Sebuah studi menemukan bahwa wanita dengan konsumsi mangan rendah lebih mungkin mengalami perubahan suasana hati menjelang menstruasi, nyeri payudara, dan kram.

2. Nanas merupakan buah yang kaya kandungan airnya sehingga membantu kelancaran siklus haid dan menghindari Anda dari rasa nyeri karena lancarnya alirah darah saat haid.

3. Manisnya buah nanas dapat memuaskan keinginan diri mengudap asupan-asupan manis menjelang menstruasi. Pasalnya, tubuh secara alami membutuhkan energi karena saat pra-menstruasi tekanan darah cenderung menurun. Gula alami dalam nanas dapat memasok energi untuk tubuh yang lemas.

Oleh karenanya, jangan lagi ragu mengonsumsi nanas. Jangan lagi berpikir bahwa nanas dapat menyebabkan keputihan. Karena keputihan sendiri disebabkan faktor hormonal sebelum dan sesudah menstruasi. Jadi, tidak ada kaitannya dengan nanas.
#ad2fcb
◄ Newer Post Older Post ►


 

Copyright 2011 Hati yang Gembira is proudly powered by blogger.com | Design by BLog Bamz Published by Template Blogger