UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Jumat, 29 Juni 2012

Mozaik Unik ini Terbuat dari 1 Juta Biji Kopi !!

[imagetag]

Tampilan mozaik memang cantik memikat. Umumnya dibuat dari material pecahan kaca ataupun keramik yang kemudian disusun menyerupai bentuk tertentu. Namun bukan kaca ataupun keramik, mosaik yang satu ini unik karena menggunakan bahan biji kopi!

Tak main-main, biji kopi yang digunakan beratnya mencapai 180kg, sekitar 1 juta biji kopi. Bisa dibayangkan sebesar apa kreasi mozaik yang dihasilkan dari biji kopi sebanyak itu. Karenanya, lebar mosaik pun sangat panjang, mencapai 30 meter persegi. Tak heran jika kreasi mosaik ini tercatat sebagai mozaik terbesar oleh Russia's Book of Records.

Mozaik super besar ini diberi judul "The Awakening", dan dibuat oleh seniman Rusia Arkadi Kim beserta timnya. Mozaik ini menampilkan perjalanan aroma kopi hingga akhirnya sampai ke hidung seorang gadis cantik yang kemudian merasakan sensasi harum aroma kopi tersebut.

Untuk membuat mozaik ini, Kim dan timnya menghabiskan waktu dua minggu. Mulai dari menimbang biji kopi, memanggangnya hingga menghasilkan warna yang diinginkan, dan juga menempelkannya di media yang telah disiapkan. Dengan ketelitian tinggi, akhirnya mozaik super artistik ini bisa dihasilkan dan tampak sempurna!

Karya seni dari biji kopi ini bisa ditemukan di Groky Park, Russia, hingga tanggal 1 Juli mendatang. Untuk menambah daya tarik, pihak berwenang setempat juga membuat kafe nya nyaman dan juga menyediakan area coffee tasting untuk pengunjung.
#ad2fcb
◄ Newer Post Older Post ►


 

Copyright 2011 Hati yang Gembira is proudly powered by blogger.com | Design by BLog Bamz Published by Template Blogger