UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Rabu, 06 Juni 2012

Trik Penting Kenakan Sandal Jepit

[imagetag]

DI balik kesan santainya, sandal jepit menyimpan sisi trendi tersendiri. Tak heran, alas kaki ini banyak jadi pilihan orang. Namun, Anda perlu waspada menggunakan item yang satu ini. Pasalnya, alas kaki tersebut menyimpan bahaya yang mengintai.


Menikmati hari dengan sandal jepit memang menyenangkan. Tak terbayang sisi santai yang tercipta ketika Anda berjalan. Meski demikian, Anda patut menyadari bahaya di balik alas kaki tersebut. Sebab, sandal jepit dapat menyebabkan sakit pada kaki, lutut, pinggul, dan punggung.

Semua gangguan tersebut tergantung pada cara Anda menjepit sandal tersebut dan mencengkeramnya saat berjalan. Artinya, gaya berjalan Anda pun turut menentukan kesehatan dari kaki Anda sendiri di mana otot turut bekerja pada aktivitas tersebut.

Untuk mengetahui lebih lanjut, inilah bahaya di balik sandal jepit yang perlu Anda ketahui, seperti dilansir Million Looks.

Sol tipis tidak menyerap guncangan

Sandal jepit biasanya memiliki sol sangat tipis yang tidak dapat memberikan penyerapan maksimal terhadap guncangan. Karenanya, berjalan di atas permukaan keras atau tidak rata dapat menyebabkan kaki sakit dan pergelangan kaki terkilir.

Sandal jepit dapat menyebabkan kanker kulit

Paparan matahari membuat kulit seringkali terbakar. Padahal, Anda sering lupa mengoleskan tabir surya di kaki. Hal ini dapat menyebabkan kanker kulit berkembang di kaki. Karenanya, sering-seringlah memeriksa kaki, tumit dan jari kaki secara rutin.

Agar Anda aman menggunakan sandal jepit, berikut ini trik yang dapat dilakukan:

• Memilih sepatu atau sandal yang nyaman jika Anda harus berjalan jauh. Sandal jepit pada dasarnya dibuat untuk berjalan di sepanjang pantai atau kolam renang semata.
• Pilih sandal jepit dengan sol tebal yang dapat melindungi kaki Anda dari permukaan yang tidak rata dan benda tajam. Anda mungkin terinjak ketika berjalan.
• Untuk mencegah perkembangan kanker, gunakan sunblock di kaki secara teratur.
#ad2fcb
◄ Newer Post Older Post ►


 

Copyright 2011 Hati yang Gembira is proudly powered by blogger.com | Design by BLog Bamz Published by Template Blogger