UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Kamis, 07 Juni 2012

5 Tips Liburan di Bandung

[imagetag] tips liburan [DuniaQ Duniamu]

Kota Bandung di Jawa Barat adalah destinasi favorit liburan, khususnya bagi warga Jakarta. Tapi sebelum datang ke kota ini, simak 5 tips berikut agar liburan di Kota Kembang berjalan lancar.


Kota Bandung tak hanya identik dengan wisata belanja. Ibukota Provinsi Jawa Barat ini punya segudang destinasi wisata mulai dari alam, kuliner, hingga bangunan-bangunan bersejarah.

Bandung juga jadi tempat favorit liburan akhir pekan, karena letaknya yang tak jauh dari Jakarta. Namun, ada beberapa tips yang perlu Anda ketahui sebelum bersenang-senang di Kota Kembang.

Disusun detikTravel, berikut 5 tips liburan ke Bandung:

1. Hindari akhir pekan

Walaupun jaraknya dekat dengan Jakarta, ada baiknya Anda menghindari Kota Bandung di akhir pekan. Kota ini akan dipenuhi kendaraan berplat B, alih-alih plat D yang milik penduduk aslinya. Pergilah pada tengah minggu atau hari kerja agar Anda terhindar dari kemacetan. Tentunya Anda tak mau berjubel dengan para pendatang lainnya bukan?

2. Cari destinasi baru

Bandung punya banyak objek wisata, tapi cobalah berkunjung ke destinasi-destinasi baru yang masih jarang dikunjungi. Ada dataran tinggi Lembang di sebelah utara dan Ciwidey di sebelah selatan kota ini. Masing-masing menyuguhkan segudang destinasi wisata dan aktivitas seru, apalagi kalau dilakukan bersama keluarga!

3. Manfaatkan teman

Eits, memanfaatkan teman dalam hal ini tidak berkonteks negatif. Cobalah mencari berbagai informasi kepada teman yang berdomisili di Bandung. Kalau beruntung, Anda bisa menginap di rumahnya sehingga bisa menghemat pengeluaran. Asyik kan?

4. Cari tempat belanja murah

Mal bukanlah tempat yang tepat untuk wisata belanja di Kota Kembang. Ada banyak lokasi belanja murah mulai dari Pasar Baru, ITC Kebon Kelapa, Jalan Cihampelas, Jalan Cibaduyut, sampai Pasar Induk Gedebage yang menjual pakaian bekas dengan harga sangat murah! Anda juga bisa menghampiri Factory Outlet dan distro yang berjajar di sepanjang Jalan Riau dan Jalan Ir H Juanda, alias Jalan Dago.

5. Cicipi makanan khas Bandung di warung kaki lima

Berbagai restoran memang tersebar di seantero Kota Bandung. Tapi, cara paling tepat untuk wisata kuliner di kota ini adalah makan di warung kaki lima! Apalagi Bandung terkenal dengan jajanan yang murah dan bercitarasa nikmat. Cobalah Serabi Enhaii yang punya aneka rasa, atau Batagor Kingsley yang rasa ikannya nendang!
#ad2fcb
◄ Newer Post Older Post ►


 

Copyright 2011 Hati yang Gembira is proudly powered by blogger.com | Design by BLog Bamz Published by Template Blogger