UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Senin, 06 Agustus 2012

Tips Menyusui Bayi Kucing


[imagetag]
Jika bayi kucing terpaksa dipisahkan dari induknya, Anda bisa menyambung ASI dengan dengan susu formula, seperti halnya menyapih anak manusia. Saat memberi susu kepada anak kucing, perhatikan beberapa hal berikut ini:
1. Beri kucing susu sapi bubuk. Bisa tambahkan minyak ikan, 1 butir telur ayam dan setengah sendok makan gula pasir. Berikan susu 200-300 cc/hari. 2. Susu bisa diberikan dengan menggunakan botol atau plastik yang ujungnya dibuat seperti puting. 3. Susu buatan dibuat dari 3-4 sendok makan susu bubuk, 250-300 cc air matang hangat tambahkan mentega dan 1/2 sendok makan gula pasir. Aduk merata dan berikan untuk 1 hari. 4. Kucing cepat sekali lapar, tapi cepat juga kenyangnya. Jadi harus bijaksana dalam pemberian susunya. Jangan kurang dan jangan berlebihan.
Perhatikan ini:
1. Untuk makanan, berikan yang bertekstur halus. Jangan berikan makanan basi, kucing bisa keracunan. 2. Jangan mandikan kucing pada usia-usia awal. 3. Bila ingin memberikan obat anti kutu, konsultasikan dulu dengan dokter hewan. Salah obat, bisa menyebabkan kematian anak kucing.  Sumber
#ad2fcb
◄ Newer Post Older Post ►


 

Copyright 2011 Hati yang Gembira is proudly powered by blogger.com | Design by BLog Bamz Published by Template Blogger