UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Jumat, 03 Agustus 2012

Tips Menghadapi Pasangan yang Kecanduan Gadget Hingga Lupa Waktu


[imagetag] Pasangan kecanduan gadget [DuniaQ Duniamu]

Memiliki pasangan yang tidak bisa lepas dari gadget, seringkali membuat Anda kesal sendiri. Bahkan tak jarang si dia lebih fokus terhadap handphone miliknya ketimbang mendengarkan cerita Anda.


Kecanduan seseorang terhadap teknologi bisa membuat kehidupan pernikahan terganggu. Hal itu diungkapkan oleh Sean Patrick Hatt, Ph.D, psikolog asal Seattle, Amerika. Menurutnya, "dengan mata terus menempel pada layar smartphone Anda bukanlah hal yang kondusif untuk hubungan."
Bahkan sebuah survei yang dilakukan oleh OkCupid.com mengungkapkan bahwa orang yang aktif 'nge-tweet' berisiko memiliki hubungan tidak langgeng (10% lebih pendek) dibandingkan mereka yang tidak punya Twitter. Oleh karena itu, Hatt menyarankan untuk mengurangi kecanduan pada teknologi dan habiskan lebih banyak waktu bersama pasangan dengan mengobrol melalui tatap muka.
Selain berkurangnya waktu bersama, ada masalah lain yang ditimbulkan karena kecanduan teknologi yaitu, finansial. Orang yang kecanduan teknologi biasanya terus mengeluarkan uang demi membeli gadget terbaru. Dan seperti yang diketahui, masalah keuangan merupakan salah satu pemicu timbulnya keretakan pada pernikahan.
Lalu apa yang harus dilakukan? Ada lima cara untuk menghadapi kecanduan pasangan terhadap gadget, seperti yang dikutip dari tecca:
1. Ceritakan Kekesalan Anda Beritahu pasangan bahwa kebiasaanya itu seringkali membuat Anda kesal. Katakan padanya bahwa handphone atau X-box miliknya menjadikan pasangan tidak lagi menghabiskan waktu bersama.
2. Buat Aturan Ketika pasangan tahu apa yang Anda rasakan dan mau mengubah kebiasaannya itu, bantu ia dengan membuat aturan. Aturan tersebut akan mengatur waktu-waktu saat pasangan tidak boleh menyentuh gadget miliknya. Misalnya, saat makan malam atau setelah pulang kantor.
3. Jauhkan Gadget dari Tempat Tidur Anda Minta pasangan agar tidak membawa gadget ke atas tempat tidur. Selain karena bisa mengakibatkan berkurangnya frekuensi bercinta, membawa handphone, iPad, laptop dan gadget lainnya ke tempat tidur bisa memancarkan frekuensi radio elektromagnetik yang dapat meningkatkan risiko kanker.
4. Hentikan Kebiasaan Membeli Gadget Terbaru Gadget terbaru tidak hadir dengan harga yang terjangkau. Jika Anda merasa bahwa kebiasaan pasangan yang gemar membeli teknologi keluaran terbaru itu sudah menganggu kestabilan finasial rumah tangga, mungkin kini saatnya Anda menyuruh si dia untuk berhenti.
5. Lakukan Digital Detox Ajak pasangan untuk melakukan 'puasa' teknologi selama beberapa hari, minggu bahkan bulan. Untuk mengalihkan perhatiannya dari gadget miliknya, Anda bisa mengajak pasangan pergi berlibur. Dengan begitu Anda berdua jadi memiliki waktu romantis bersama.  Sumber
#ad2fcb
◄ Newer Post Older Post ►


 

Copyright 2011 Hati yang Gembira is proudly powered by blogger.com | Design by BLog Bamz Published by Template Blogger