UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Rabu, 08 Agustus 2012

Ternyata Desa Batu Flinstones Beneran Ada !!


[imagetag]


Tinggal di rumah yang seluruhnya terbentuk dari batu, rasanya memang tidak mungkin. Tapi, Desa Kandovan di Iran menjadi bukti kalau kehidupan zaman batu ala film The Flinstones sungguhan ada. Penasaran?




Anda tentu masih ingat dengan The Flinstones, film komedi yang menggambarkan kehidupan manusia pada zaman batu. Dalam film tersebut Flinstones tinggal di kota batu bernama Bedrock. Mulai dari rumah hingga seluruh perabotnya terbentuk dari batu.




[imagetag]



Percaya atau tidak, di zaman modern ini masih ada desa batu. Kandovan, desa wisata di Provinsi Azarbaijan Timur, Iran seluruhnya terbentuk dari batu. Mirip dengan Bedrock, seluruh rumah di desa ini terbuat dari batu.




Mengintip situs Odditycentral, Kandovan merupakan desa yang populer dengan rumah-rumah batunya. Awalnya lokasi ini bukanlah sebuah desa, melainkan kumpulan dari batu-batu vulkanik. Namun, para penduduk yang melarikan diri dari Mongolia menjadikan batu-batu ini sebagai tempatr persembunyian.




[imagetag]



Para pelarian Mongol itu, menggali batu-batu di lokasi ini hingga bisa mereka tempati. Namun, karena suatu alasan mereka memodifikasi batu-batu ini sebagai tempat tinggal permanen.




Sekilas, bila Anda memandang dari kejauhan desa ini hanya terlihat seperti taman batu. Aneh tapi nyata, taman batu tersebut merupakan sebuah desa bernama Kandovan.




[imagetag]



Desa unik ini pun menjadi senjata andalan Iran untuk menarik kedatangan wisatawan. Saat berkunjung ke desa ini pelancong akan melihat kota Bedrock dalam bentuk nyata.




Seakan tidak mau mengecewakan wisatawannya, pemerintah setempat juga membuat hotel dari batu. The Laleh Kandovan International Rocky Hotel, di sini traveler bisa merasakan hidup ala Flintones. Hotel bintang 5 ini terletak di jantung Desa Kandovan.




[imagetag]



Selain terkenal sebagai desa batu, Kandovan juga tersohor sebagai pemilik mata air dengan kandungan mineral terbaik. Konon, air tersebut memiliki khasiat sebagai obat penyakit ginjal.




Mau merasakan menjadi Flinstones? Desa batu Kandovan, bisa jadi destinasi unik yang Anda kunjungi. Panorama serba batu akan menjadi latar paling top dalam foto traveling Anda.
 Sumber


#ad2fcb

◄ Newer Post Older Post ►


 

Copyright 2011 Hati yang Gembira is proudly powered by blogger.com | Design by BLog Bamz Published by Template Blogger