UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Jumat, 03 Agustus 2012

6 Kebiasaan yang Wajib Dihentikan


[imagetag] 6 Kebiasaan yang Wajib Dihentikan [DuniaQ Duniamu]

Banyak orang membuat resolusi di tahun baru. Tak jarang, mereka menghapus satu persatu kebiasaan buruk yang ada. Namun, tak sedikit di antara mereka yang mengaku sulit menghentikan kebiasannya. Seperti dilansir dari All Women Stalk, ada 6 kebiasaan yang harus dihentikan saat ini juga. Apa saja kebiasaan itu?
1. Makan di luar rumah
Makan di luar rumah memang menyenangkan. Terlebih jika makanan yang disajikan adalah menu yang menggiurkan. Namun, tahukah Anda bahwa makan di luar rumah berbahaya bagi kesehatan? Kandungan komposisi masakan yang tidak diketahui seringkali menyebabkan datangnya beberapa penyakit tertentu. Selain itu, makan di luar rumah juga membuat kondisi finansial keluarga semakin boros. Lain halnya jika makan di rumah, pengaturan uang dan komposisi masakan bisa diatur sedemikian rupa. Jadi, cepat selamatkan kesehatan dan keuangan keluarga.
2. Duduk di sofa
Olahraga dan mengkonsumsi makanan bergizi dapat menimbulkan perasaan senang dan gembira. Jadi, hindari duduk di sofa dan beralihlah pada olahraga. Karena, tanpa disadari, duduk di sofa memicu obesitas dan beberapa penyakit. Ketika duduk di sofa, Anda akan menonton televisi, mengambil cemilan, dan seringkali tertidur di depannya. Kebiasaan itulah yang memicu datangnya berbagai penyakit. Jadi, segera jauhi sofa Anda, Ladies.
3. Membenci diri sendiri
Membiasakan diri untuk selalu berpikiran positif adalah  perlu. Karena, dengan berpikiran positif pada segala hal berpengaruh pada kesehatan dan metabolisme tubuh. Untuk itu, hentikan kebiasaan membenci diri sendiri dan orang lain. Dengan membenci, maka pikiran dan tubuh secara langsung menangkap respon negatif yang ada. Sehingga, berpengaruh pada metabolisme tubuh. Jadi, bergembira dan bersenang-senanglah, hilangkan perasaan benci dalam diri.
4. Marah
Sama halnya dengan membenci diri sendiri, marah juga memberikan respon negatif bagi tubuh. Untuk mengurangi dan menghilangkan kebiasaan marah, bisa dilakukan dengan olahraga dan berpikir positif.
5. Merokok
Rokok mengandung ribuan racun yang mematikan bagi tubuh. Tak ada efek positif yang dihasilkan oleh rokok kecuali beragam penyakit. Ada baiknya berhenti merokok demi kesehatan dan menjaga finansial keluarga.
6. Pesta minuman
Sama halnya dengan rokok, minuman keras juga sangat berbahaya bagi tubuh. Kandungan alkohol yang tinggi dapat memfiksasi sari-sari makanan yang ada di dalam lambung. Selain itu, efek memabukkan yang ditimbulkan seringkali membahayakan orang lain.  Sumber
#ad2fcb
◄ Newer Post Older Post ►


 

Copyright 2011 Hati yang Gembira is proudly powered by blogger.com | Design by BLog Bamz Published by Template Blogger