UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Selasa, 12 Juni 2012

Tips Merawat Berlian

[imagetag]

SEMUA wanita pasti menyukai perhiasan emas, berlian, dan mutiara. Namun, agar perhiasan Anda tetap terjaga kemilaunya, sebaiknya rawatlah perhiasan dengan baik. Inilah beberapa tips yang dapat diterapkan.


Perhiasan tidak saja memercantik diri tapi juga bermanfaat sebagai investasi. Anda perlu menjaga kemilaunya agar nilainya tetap terjaga. Jika bingung merawatnya, berikut cara-cara merawat berlian dengan mudah.

Bersihkan secara teratur perhiasan Anda dengan menggunakan sikat lembut untuk jenis perhiasan dari bebatuan yang keras.

Tidak dianjurkan menggunakan pasta gigi karena akan mengikis lapisan tipis batu permata dan metal yang lembut.

Rendam perhiasan selama 10 menit dalam air sabun hangat bebas deterjen. Itu karena deterjen dapat merusak tekstur perhiasan dan bahan pemutih chlorin mempunyai efek oksidasi pada metal yang menghitamkan, terutama pada bahan perak.

Pencelupan ke dalam cairan alkohol murni atau vodka sebelum direndam air hangat dapat membantu menghilangkan lapisan lemak yang menyelimuti berlian.

Hindarkan bersentuhan dengan minuman, losion, krim muka, sabun, maupun busa.

Jangan menyimpan perhiasan dalam suhu panas yang tinggi karena bisa menimbulkan patahan pada beberapa jenis batuan berharga. Simpanlah perhiasan di tempat yang terpisah di dalam kain beludru, kertas, atau kain sutra agar tidak saling menggores dan "hilang" cahaya.
#ad2fcb
◄ Newer Post Older Post ►


 

Copyright 2011 Hati yang Gembira is proudly powered by blogger.com | Design by BLog Bamz Published by Template Blogger