UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Minggu, 10 Juni 2012

Pencipta Virus Flame Kirim Perintah Bunuh Diri

[imagetag]

Setelah dunia sempat dibuat gempar dengan serangan virus Flame yang canggih, kini sang pencipta Flame dikabarkan mengirim perintah 'bunuh diri' kepada virus Flame.


Seperti yang dikutip dari BBC, hal ini  agak aneh, virus Flame akhirnya diperintahkan untuk bunuh diri setelah berhasil menginfeksi sebagian komputer di daerah Timur Tengah.

Perusahaan keamanan Symantec menghimbau agar pengguna tetap waspada, karena bisa saja perintah bunuh diri untuk sang virus ini adalah jebakan yang menyebabkan ancaman yang lebih serius.

Flame sendiri muncul setelah PBB memerintahkan untuk mengidentifikasi virus yang sedang beraksi mencuri data di Timur Tengah.

Seperti apakah perintah 'bunuh diri' yang dikirimkan oleh sang pencipta virus canggih Flame ini? Symantec mengatakan bahwa pencipta virus Flame ini mengirim perintah untuk mengakhiri aksi Flame dan menghapusnya dari komputer yang terinfeksi.

Perusahaan keamanan Symantec talah melakukan pengawasan terhadap komputer yang terinfeksi Flame melalui media yang bernama "honeypot".

Symantec melihat bahwa munculnya beberapa perintah yang diduga kuat berasal dari sang pembuat virus Flame yang memerintahkan virus untuk menghapus dirinya tanpa bekas.

"Perintah tersebut mencoba untuk menghapus diri dan mencoba untuk tidak meninggalkan jejak," tulis Symantec di blog-nya.

Pencipta virus Flame ini mengirim perintah buntuh diri dengan melakukan overwrite pada file virus yang ada di komputer, hal ini berguna untuk menghapus jejak dan sulit untuk dilakukan analisa forensik atau pengembalian data tentang virus.
#ad2fcb
◄ Newer Post Older Post ►


 

Copyright 2011 Hati yang Gembira is proudly powered by blogger.com | Design by BLog Bamz Published by Template Blogger