UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Rabu, 27 Juni 2012

Cara Mudah Agar Kenyang Lebih Lama

[imagetag]

Rasa kenyang bukan hanya soal seberapa banyak makanan yang dikonsumsi. Namun juga, bagaimana Anda mengonsumsinya dan kandungan dalam asupan. Rasa kenyang, merupakan sinyal tubuh kalau Anda sudah cukup makan.


Saat kenyang lebih lama, Anda pun akan cenderung makan lebih sedikit. Ini tentu sangat baik untuk mengontrol berat badan. Ingin tahu bagaimana cara agar kenyang lebih lama? Berikut empat caranya, seperti dilansir dari Health.com.

Minum air putih sebelum makan
Sebelum makan, minumlah dua gelas air putih. Air putih akan mengisi perut Anda dan membuat kenyang lebih lama. Termasuk, mengurangi hingga 60 kalori dari tiap porsi makanan yang dikonsumsi.

Cuka apel
Jika memungkinkan, tambahkan sedikit cuka apel atau aroma kayu manis di tiap menu makanan yang Anda konsumsi. Keduanya membantu menstabilkan kadar gula darah setelah makan. Menurut penelitian Department of Agricultural and Food Sciences di Zurich, Swiss, cuka apel dan kayu manis juga membuat Anda kenyang lebih lama.

Konsumsi sayur berserat tinggi
Sayur kaya air dan serat selalu bisa membuat Anda kenyang lebih lama. Kalorinya pun sangat sedikit. Untuk itu, selalu konsumsi sayuran segar berserat tinggi dan kaya air. Bisa membuat perut Anda kenyang dan otak mendapat kepuasan.

Konsumsi ikan laut
Ikan mengandung asam lemak omega 3 yang mampu membuat perut tenang dalam hitungan jam. Faktanya, menurut penelitian dalam European Journal of Clinical Nutrition, pemakan ikan merasa lebih puas dan kenyang, dibandingkan pemakan daging.
#ad2fcb
◄ Newer Post Older Post ►


 

Copyright 2011 Hati yang Gembira is proudly powered by blogger.com | Design by BLog Bamz Published by Template Blogger