UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Senin, 11 Juni 2012

5 Pertolongan Pertama Penyegar Mata

[imagetag]

Ingin selalu tampil fresh dan lepas dari kejenuhan sehari-hari. Mari berlibur!


Dan berlibur ternyata tak hanya melulu pergi ke pantai atau ke gunung, liburan kali ini adalah saat yang tepat untuk memanjakan mata. Bagaimana caranya?

Cara 1: Pakai sendok dingin

Suhu yang dingin dari benda-benda metal membantu memperlancarkan darah, mengurangi kemerahan pada kulit, serta membantu mengempeskan mata bengkak.

Caranya mudah, cukup dinginkan sendok di dalam air es, kemudian pakai sebagai kompres mata. Ulangi hingga Anda merasa lebih nyaman.

Cara 2: Chamomile, Green tea dan black tea

Sudah tahu kan khasiat teh yang kaya akan antioksidan? Nah, selain diminum, teh ini juga baik untuk kompres. Komponen kafeinnya, dapat membantu menyegarkan kulit. Ditambah lagi tannin, yang berfungsi sebagai penyegar serta pelembab alami.

Caranya adalah dengan merebus kantung teh selama 3 menit, diamkan. Setelah agak dingin, simpan di lemari es selama 3 menit. Keluarkan dan pakai sebagai kompres mata selama 15 menit. Mata akan jauh lebih segar.

Cara 3: Susu dingin

Bila air dingin dapat membantu melancarkan peredaran darah, nah kali ini kita tambahkan manfaat susu segar yang dapat menghaluskan, melembabkan kulit, serta merawat kulit yang iritasi.

Tuangkan susu segar ke dalam sebuah mangkuk kecil, rendam dua lembar kapas di dalamnya kemudian simpan di lemari es sekitar 30 menit. Gunakan sebagai masker mata dan diamkan selama 10 menit. Ulangi bila perlu.

Cara 4: Potongan mentimun

Ascorbic acid yang berperan sebagai vitamin C pada mentimun ini baik untuk melembabkan serta mendinginkan mata, caffeic acid, dapat membantu mengurangi mata sembab dan bengkak sehingga perlahan bengkak di mata akan kempes.

Diamkan beberapa irisan mentimun di dalam freezer, kemudian pakai sebagai kompres mata sekitar 10-15 menit. Rasanya yang dingin akan merilekskan, dan aroma serta kandungan mineralnya akan mendinginkan dan membuat mata lebih nyaman.

Cara 5: Putih telur

Sudah dikenal bahwa putih telur membantu melembabkan, melembutkan kulit, serta mengurangi garis kerutan di wajah. Selain itu, putih telur juga tinggi kandungan vitamin B2 atau disebut juga riboflavin yang fungsinya untuk membantu memperlancar peredaran darah.

Aromanya mungkin sedikit tidak nyaman, namun efeknya cukup dapat dirasakan bila dilakukan secara rutin. Caranya, saring putih telur dan pulaskan di area bawah mata, melingkari mata. Diamkan selama 15 menit kemudian basuh dengan air dingin. Selain rileks, cara ini membantu mengencangkan kulit di sekitar mata.
#ad2fcb
◄ Newer Post Older Post ►


 

Copyright 2011 Hati yang Gembira is proudly powered by blogger.com | Design by BLog Bamz Published by Template Blogger