UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Selasa, 05 Juni 2012

3 Cara Mudah Agar Bahagia di Kantor

[imagetag] tips kantor [DuniaQ Duniamu]

Bos seharian marah-marah..

Tugas yang seolah tidak pernah berhenti..

Rekan kerja yang menyebalkan itu mulai bergosip tentang Anda..

ARGHH!

Tenang.. sebelum Anda melempar barang-barang yang ada di atas meja kerja, baca dulu artikel ini sampai selesai.

Sebenarnya Anda bisa kok tetap bahagia di tempat kerja yang penuh dengan tekanan, tanggung jawab, dan kesan 'angker' apapun mengenai sebuah kantor. Lakukan tips-tips ini!

Beri Sugesti Positif

Saat Anda dikejar tugas atau mendapat perlakuan yang tidak mengenakkan dari bos atau rekan kerja, beri sugesti positif pada diri Anda sendiri. Caranya? Bersyukur dan berterima kasih pada apapun yang telah Anda dapatkan di tempat kerja Anda. Seburuk apapun keadaan yang Anda hadapi setiap hari di sana, Anda tentu bisa belajar banyak hal, dan berterimakasihlah pada karunia tersebut. Katakan pada diri Anda sendiri bahwa pekerjaan saat ini adalah salah satu langkah untuk pencapaian yang lebih baik. Sugesti positif ini bisa mengurangi hormon stres di dalam otak dan membuat Anda lebih konsentrasi.

Lengkungkan Senyum

Menghadapi hal-hal yang menyebalkan seringkali membuat Anda secara tak sadar memasang wajah masam, padahal akan lebih baik jika Anda tersenyum. Apakah tersenyum saja cukup untuk menghadapi hari yang buruk? Tentu saja, ladies! Menurut Susan Fletcher, PhD., beliau seorang ahli psikologis yang menulis buku Working in the Smart Zone: Smart Strategies to be a Top Performer at work and at Home, memaksa diri untuk tersenyum dalam kondisi yang sulit adalah cara tercepat bagi tubuh untuk mengatasi rasa sedih dan cemas di kantor. Senyum juga menular, jika Anda tersenyum, orang di sekitar Anda juga akan tergoda untuk tersenyum.

Lakukan Peregangan Tangan

Stres yang terjadi di kantor seringkali membuat tubuh Anda mengalami stres yang sama. Maka Anda bisa mengangkat lengan Anda untuk melakukan peregangan. Peregangan yang tampak sederhana ini bisa membuat seseorang lebih bahagia, tenang dan nyaman. Jonathan Troen yang merupakan seorang guru yoga mengatakan bahwa peregangan yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan kebahagiaan di kantor adalah peregangan tangan. Yaitu dengan mengangkat kedua lengan ke atas kepala. Menurutnya, ketiak adalah tempat penyimpanan depresi dan tekanan, jika bagian itu Anda regangkan makan emosi negatif akan terlepas dan sebagian orang akan langsung tersenyum setelah melakukan peregangan tersebut.

Apakah Anda punya tips lain agar selalu bahagia? Silakan bagi di kolom komentar.
#ad2fcb
◄ Newer Post Older Post ►


 

Copyright 2011 Hati yang Gembira is proudly powered by blogger.com | Design by BLog Bamz Published by Template Blogger