UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Rabu, 16 Mei 2012

Ultah 80 Tahun, Lego Bangun Menara 31 Meter

[imagetag] menara lego [DuniaQ Duniamu]

Untuk merayakan 80 tahun keberadaannya, perusahaan mainan Lego mendirikan menara di depan Stadion Olimpiade Seoul, Korea Selatan. Tinggi menara itu mencapai 105 kaki atau sekitar 31,9 meter.


Menara mainan tersebut dibangun oleh 4.000 anak yang menggunakan total 500 ribu kubik lego. Menara itu diresmikan pada hari Minggu (13/5/2012) oleh Putra Mahkota Denmark Frederik, yang meletakkan kubik terakhir di puncak menara.

Menara yang dibangun selama lima hari itu menjadi daya tarik wisata yang telah mendatangkan 30.000 pengunjung. Menara lego pertama dibangun di London pada tahun 1988 yang tingginya kurang dari 50 kaki.

Mainan lego ditemukan oleh tukang kayu Denmark bernama Ole Kirk Christiansen. Mainan yang awalnya terbuat dari kayu itu mulai dipamerkan dalam sebuah workshop di tahun 1920.

Dia menamakan mainan itu 'Lego', berasal dari bahasa Denmark 'leg godt' yang berarti 'bermain bagus'. Mainan kayu itu kini menjadi kubik plastik yang sekarang laris di seluruh dunia. Demikian diberitakan Daily mail.

Alasan khusus mengapa perusahaan Lego merayakan ulang tahunnya di Korea Selatan, karena Lego menjadi mainan bermerek pertama yang dijual di negeri Ginseng itu.

Perlu diketahui bahwa menara itu bukan yang pertama kalinya menjadi rekor dunia, karena sebelumnya menara Lego juga sudah pernah dibangun di Seoul tahun 1996 dengan tinggi 68 kaki atau sekitar 21 meter.
#ad2fcb
◄ Newer Post Older Post ►


 

Copyright 2011 Hati yang Gembira is proudly powered by blogger.com | Design by BLog Bamz Published by Template Blogger