UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Sabtu, 12 Mei 2012

Tips Merencanakan Bulan Madu

[imagetag] honeymoon [DuniaQ Duniamu]

Meskipun Anda mungkin terjebak dalam semua kesibukan rencana pernikahan, tapi jangan lupa bahwa bulan madu Anda juga akan memerlukan pemikiran serius dan beberapa pertimbangan.


Ingat bahwa bulan madu adalah perjalanan pertama Anda sebagai pasangan suami istri. Tentu Anda ingin benar-benar menikmatinya bukan ? Untuk itu Anda juga harus memilih tujuan yang kalian berdua sukai. Nah berikut merupakan beberapa tips perencanaan bulan madu untuk Anda.

Perencanaan Perjalanan


Persiapkan anggaran yang cocok untuk bulan madu Anda. Ingatlah untuk memasukkan semua ke dalam daftar biaya. Perencanaan anggaran tersebut akan mencakup: tiket pesawat, akomodasi, penyewaan mobil, makanan, souvenir perjalanan, dan pajak.

Anda dapat mensubsidi sedikit biaya dengan poin frequent flyer atau voucher bulan madu Anda yang mungkin telah disimpan sebelumnya. Gunakan poin tersebut untuk harga tiket pesawat Anda, penyewaan mobil atau upgrade kamar hotel.

Setelah Anda telah memutuskan kemana tujuan Anda, pastikan untuk memesan tiket pesawat dan akomodasi. Catat semua reservasi dan nomor penerimaan sehingga Anda akan selalu memiliki titik acuan jika ada yang tidak beres.

Anda juga harus untuk menyiapan sebuah map di lemari arsip atau folder untuk semua dokumen yang berkaitan dengan bulan madu. Sertakan daftar nomor telepon untuk semua tempat anda akan tinggal selama perjalanan Anda dan semua layanan terkait lainnya.
Persyaratan

Syarat Tertentu


Jika bepergian ke luar negeri, Anda akan memerlukan paspor. Pastikan paspor Anda adalah valid dan nama-nama pada tiket pesawat Anda harus cocok dengan nama di paspor Anda. Ketika memesan tiket pesawat, pastikan untuk menggunakan nama gadis Anda.

Mungkin ada visa diperlukan untuk tujuan tertentu jadi pastikan untuk mengajukan permohonan ini jika Anda perlu. Anda mungkin perlu memenuhi pra-syarat tertentu sebelum bepergian ke luar negeri.

Misalnya, jika Anda bepergian di suatu tempat eksotis, Anda mungkin harus memiliki vaksinasi sebelum Anda pergi. Pastikan Anda tahu apa yang diperlukan dari untuk perjalanan.

Persiapan Akhir


Anda mungkin perlu membeli bagasi. Juga membeli aksesoris perjalanan apapun yang sewaktu-waktu Anda perlukan. Misalnya: adapter listrik, film untuk kamera, baterai dan tabir surya.

Atur kartu kredit Anda dan pastikan kartu dalam keadaan valid dan sah. Anda harus memiliki cukup uang atau cek untuk perjalanan.

Karena itu merupakan ide yang baik untuk membeli beberapa mata uang negara yang Anda kunjungi. Selalu menjadi ide yang baik memang, untuk memiliki sedikit uang tunai di tangan saat Anda tiba di tempat tujuan.

Pastikan bahwa semua pemesanan Anda telah dikonfirmasi dan diberikan salinan jadwal kepada teman atau saudara.

Sertakan daftar nomor telepon sehingga Anda dapat dicapai dalam kasus emergency. Jika Anda akan pergi lebih dari satu bulan, pastikan tagihan-tagihan yang datang telah dibayar.

Pastikan hewan peliharaan dirawat dengan baik selama Anda pergi. Mintalah teman untuk mengawasi rumah Anda dan mampir untuk sekedar menyiram tanaman dan mengambil surat yang ada di kotak surat.

Sebagai alternatif, Anda bisa memberitahu ke si pengirim untuk mengirim apapun ke rumah teman atau rumah saudara selama Anda dalam perjalanan.

sumber : untukku
#ad2fcb
◄ Newer Post Older Post ►


 

Copyright 2011 Hati yang Gembira is proudly powered by blogger.com | Design by BLog Bamz Published by Template Blogger