UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Rabu, 09 Mei 2012

Tips Berwisata untuk Manula

[imagetag]

Kegiatan traveling tidak memandang siapa pun, mulai dari anak-anak hingga manula, manusia lanjut usia, menggemari kegiatan tersebut. Berikut tips traveling untuk manula (50 tahun ke atas) dalam melakukan traveling.


Bagi para manula, tentu dibutuhkan perhatian khusus dalam melakukan suatu perjalanan. Hal ini untuk memberikan rasa nyaman dan juga keamanan saat menjelajahi destinasi-destinasi yang memesona. Disusun detikTravel, berikut 5 tips traveling untuk manula:

1. Cek kesehatan terlebih dahulu

Inilah hal pertama dan paling utama sebelum Anda berpergian. Lakukan medical chek up terlebih dahulu agar Anda mengetahui kemampuan dan stamina Anda saat melakukan perjalanan. Alangkah baiknya Anda juga meminta saran dan petunjuk dokter sebelum berpergian. Menyiapkan fisik dan stamina dengan tidak tidur larut malam dan makan teratur, juga akan sangat membantu kesehatan Anda.

2. Pilih destinasi yang tepat

Hal ini juga harus Anda perhatikan. Pilihlah destinasi yang tepat dan menurut Anda dapat dilalui dengan baik. Destinasi seperti mendaki gunung atau diving tentu lebih memberatkan. Boleh-boleh saja Anda melakukan kegiatan tersebut, akan tetapi perhatikan dulu fisik Anda.

Setelah memilih destinasi yang tepat, setelah itu pelajarilah medan perjalanannya. Dengan hal ini, Anda dapat mengira dan membayangkan apa saja tantangan di sepanjang perjalanan.

3. Bawa obat-obatan pribadi

Jangan sampai lupa memasukan obat-obatan pribadi Anda ke dalam koper. Hal ini akan sangat berpengaruh terhadap kesehatan Anda selama perjalanan. Tidak ada salahnya, Anda juga menyiapkan vitamin tambahan untuk mencegah sakit selama perjalanan.

4. Membawa perlengkapan khusus

Perlengkapan khusus seperti tongkat, jaket yang tebal, atau kaus kaki yang hangat akan membuat perjalanan Anda lebih nyaman. Pastikan perlengkapan tersebut tersimpan di dalam koper Anda. Memang sedikit memberatkan, tetapi akan sangat membantu Anda dalam menikmati setiap destinasi tujuan. Ingat, pastikan Anda juga menyimpan nomor-nomor telepon penting seperti rumah sakit, sebelum perjalanan berlangsung.

5. Perhatikan makanan

Setiap destinasi memiliki kuliner yang menggiurkan nan lezat. Akan tetapi, tidak semua makanan dapat Anda nikmati. Makanan di pinggir jalan yang tidak memiliki kebersihan higienis atau makanan berminyak yang mempunyai kadar kolestrol tinggi, tentu sangat berbahaya di santap. Lebih baik merogoh kocek lebih dalam, untuk menyantap makanan yang bersih nan sehat.

sumber : detik
#ad2fcb
◄ Newer Post Older Post ►


 

Copyright 2011 Hati yang Gembira is proudly powered by blogger.com | Design by BLog Bamz Published by Template Blogger