UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Selasa, 08 Mei 2012

Rajin Berenang Bisa Atasi Hipertensi

[imagetag]
Renang adalah salah satu olahraga yang menyenangkan, terutama bagi Anda yang hobi olahraga air. Selain seru dan membuat tubuh bugar, berenang juga punya manfaat lain bagi kesehatan. Apa saja? Ini beberapa keuntungan dengan berenang secara rutin, dikutip dari Health Me Up.

1. Menurunkan Berat Badan
Renang bisa bantu menurunkan berat badan. Menurut pelatih fitnes Vrajesh Deshpande, olahraga air ini bisa memangkas lemak di area perut dan paha, menghasilkan bentuk tubuh yang lebih indah.

"Kalau tubuhnya sudah bagus, renang bisa membantu menjaga agar Anda tidak kelebihan lemak," ujar Vrajesh.

2. Menjaga Tekanan Darah Tetap Stabil
Orang dengan tekanan darah tinggi biasanya dianjurkan untuk menyelingi aktivitas olahraga dengan berenang. Hal itu untuk memastikan sirkulasi darah di dalam tubuh berjalan dengan baik, sehingga tekanan darah tetap terkontrol.

3. Mengatasi Masalah Punggung
Olahraga renang dianjurkan untuk orang-orang yang sering mengalami sakit kronis pada punggung dan pinggang mereka. Renang juga bisa mempercepat pemulihan pasca operasi pada area punggung.

"Renang, khususnya gaya kupu-kupu bisa membantu menyembuhkan masalah pada tulang punggung. Terapi air kini merupakan salah satu metode dalam penyembuhan sakit punggung," terang Vrajesh.

4. Melatih Fleksibilitas
Berenang bisa membuat otot Anda lebih fleksibel, terutama oto paha, betis, lengan dan bahu. Saat berenang, Anda akan menggunakan banyak otot. Jika dilatih secara rutin, otot-otot tubuh akan menjadi kuat. Olahraga ini juga melibatkan banyak pergerakan stretching, sama bagusnya ketika latihan stretching di gym.

5. Relaksasi
Sedang stres atau suntuk? Cobalah berenang, karena berada di bawah air akan menjernihkan pikiran dan menyingkirkan segala kepenatan atau kekhawatiran Anda. Pilihlah tempat berenang yang tidak terlalu ramai, bawa iPod dan dengarkan musik-musik favorit di atas rakit karet.

sumber : wolipop
#ad2fcb
◄ Newer Post Older Post ►


 

Copyright 2011 Hati yang Gembira is proudly powered by blogger.com | Design by BLog Bamz Published by Template Blogger