UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Minggu, 13 Mei 2012

Olahraga dengan Prinsip ini Lebih Manjur Turunkan Berat Badan

[imagetag]

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan adalah berolahraga. Tapi lakukan hal-hal penting berikut ini agar olahraga sukses menurunkan berat badan.


Olahraga yang paling bermanfaat untuk menurunkan berat badan adalah dilakukan pagi hari, karena bisa membuat seseorang teratur melakukannya dan juga membakar kalori lebih banyak.

Meski begitu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar penurunan berat badan bisa optimal, seperti dikutip dari Livestrong, yaitu:

1. Konsistensi

Seseorang harus latihan secara konsisten untuk mencapai hasil optimal. Sebaiknya lakukan kebiasaan berolahraga secara konsisten terlebih dahulu sebelum menambahkan waktu latihan dan meningkatkan intensitasnya.

Selain itu pilihlah olahraga atau latihan yang disukai sehingga bisa lebih menikmati dan memungkinkan orang berolahraga secara konsisten. Pertimbangkan pula teman untuk partner melakukannya.

2. Durasi

Setelah konsisten, maka durasi latihan bisa ditingkatkan untuk membakar lebih banyak kalori dan menurunkan berat badan.

Hal ini karena jika dilakukan dalam durasi panjang maka orang akan lebih mudah bosan sehingga tidak bertahan lama, untuk itu durasi ditingkatkan secara perlahan.

American College of Sports Medicine merekomendasikan latihan selama 30 menit untuk menjaga berat badan ideal, serta 45 menit untuk menurunkan berat badan.

3. Intensitas

Intensitas latihan merupakan faktor penting dalam penurunan berat badan, karena meningkatkan intensitas juga menambah kalori yang dibakar.

Pilihlah latihan intensitas tinggi seperti lari, renang, sepeda, lompat tali dan tinju. Untuk awalnya mulailah dari latihan intensitas rendah seperti jalan dan nanti secara perlahan ditingkatkan.

4. Frekuensi

Semakin sering berolahraga maka semakin banyak kalori yang dibakar, biasanya olahraag 3 kali seminggu dan secara bertahap frekuensi ditingkatkan 5-6 kali dalam seminggu.

Hal yang penting buatlah rencana latihan yang realistis untuk menetapkan tujuan.
#ad2fcb
◄ Newer Post Older Post ►


 

Copyright 2011 Hati yang Gembira is proudly powered by blogger.com | Design by BLog Bamz Published by Template Blogger