UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Rabu, 09 Mei 2012

EliteBook Folio, Laptop dengan '2 Nyawa'

[imagetag]

EliteBook Folio 9470m menjadi andalan Hewlett-Packard (HP) di persaingan laptop tangguh. Perangkat ini 'digembleng' dengan standar militer dan dibekali dengan 'dua nyawa'.


'Nyawa' yang dimaksud di sini adalah dari sisi ketersediaan baterai. Seperti diketahui, baterai kerap kali menjadi sorotan ketika performa sebuah komputer jinjing mulai kondor.

Nah, untuk menjawab keluhan tersebut, HP mengembangkan Folio 9470m yang dibekali dengan dua baterai sekaligus. Otomatis, perangkat ini dapat hidup lama ketika jauh dari sumber listrik.

"Daya tahan baterainya bisa sampai 20 jam dan ia dikembangkan setelah sebelumnya melalui uji coba dengan standar militer," ujar Dan Forlenza, Vice President & General Manager Commercial Managed IT Segment, dalam acara HP Global Influencer Summit di Shanghai, China.

Forlenza memang tidak merinci 'gemblengan' ala militer seperti apa yang diberikan kepada Folio 9470m. Namun sepertinya hal itu untuk memastikan bahwa perangkat ini kuat di segala medan.

"Anda ingin membawanya untuk bekerja di kantor bisa, begitu pun ketika ingin mengajaknya untuk bekerja di gurun pasir," imbuh John Solomon, Senior Vice President & General Manager Printing dan Personal Systems HP, dalam kesempatan berbeda.

Dua baterai yang melekat di bagian bawah Folio bisa dipasangkan sekaligus. Namun jika pengguna ingin mendapatkan berat yang lebih ringan, baterai kedua bisa saja dilepas. Jadi baterai kedua ini sifatnya opsional, termasuk dalam paket penjualan.

Folio 9470m sendiri sejatinya masuk dalam keluarga EliteBook HP. Ultrabook ini menyajikan desain yang cukup stylish, ringan, yang mencoba untuk tidak mengorbankan fitur-fitur enterprise.

[imagetag]

Dengan ukuran display 14 inch dan berat 1,63 kg, ia memiliki ketebalan berkisar 19 mm. Namun tetap menawarkan deretan port-port penting bagi para pengguna dari kalangan bisnis, termasuk fitur koneksi nirkabel built-in WAN (14), full-sized Ethernet, VGA, DisplayPort dan USB 3.0.

Untuk melengkapinya, tersedia docking kelas enterprise yang bisa menghadirkan dukungan multi-display, kemampuan untuk melakukan pengisian daya secara terintegrasi, serta tambahan porta USB dan data.

Dari sisi sistem keamanan aplikasi, Folio sudah dilengkapi HP Bios Protection yang diklaim akan menjaga sistem tetap berjalan baik dengan perlindungan-perlindungan dari virus dan serangan-serangan berbahaya lainnya.

Spesifikasi lainnya adalah solid state drive, OS Windows 7 Professional, prosesor generasi ketiga Intel Core vPro, pembaca Smart Card, fingerprint reader, serta chip keamanan TPM yang tertanam serta opsi-opsi management tools.

Perangkat yang akan dijual mulai kuartal ketiga 2012 ini sayangnya masih belum diketahui harga jualnya.

sumber : http://inet.detik.com/read/2012/05/09/172837/1913303/317/elitebook-folio-laptop-dengan-dua-nyawa?i991102105
#ad2fcb
◄ Newer Post Older Post ►


 

Copyright 2011 Hati yang Gembira is proudly powered by blogger.com | Design by BLog Bamz Published by Template Blogger