UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Selasa, 08 Mei 2012

Blackberry Punya Fitur Khusus untuk Mudahkan Tunanetra

[imagetag]

Research In Motion (RIM) baru saja merilis BlackBerry Screen Reader, sebuah aplikasi yang membantu pengguna tunanetra lebih mudah mengoperasikan smartphone BlackBerry.


Sesuai namanya, BlackBerry Screen Reader menyediakan output suara berdasarkan informasi visual yang ditampilkan pada layar perangkat BlackBerry. Mudahnya, aplikasi ini akan membacakan apa saja yang tampak pada layar dan menuntun pengguna bernavigasi di handset.

"BlackBerry Screen Reader dirancang untuk membantu pengguna tunanetra bisa terus terus terkoneksi dengan informasi dan orang lain. Ini juga merupakan bentuk komitmen berkelanjutan RIM mendukung konsumen dengan keterbatasan," ujar Senior Product Manager RIM, Greg Fields.

BlackBerry Screen Reader sudah bisa diunduh gratis untuk perangkat BlackBerry Curve 9350, 9360 dan 9370. Aplikasi ini tersedia dalam bahasa Inggris, Prancis, Italia, Jerman dan Spanyol.

Adapun fitur kunci Blackbery Screen Reader adalah sebagai berikut:

Mendukung aplikasi inti BlackBerry seperti email, calendar dan panggilan telepon.

Speech settings, dimana pengguna bisa membuat pengaturan fungsi text-to-speech yang meliputi volume, pitch dan tingkat kecepatan bicara, tanda baca, dan password keamanan.

Keyboard shortcut, pengguna bisa mengatur preferensi speech dan audio dengan cepat dan mudah melalui shortcut keyboard fisik.

Accessible documentation, fitur penuntun pengguna tersedia dalam format HTML yang bisa diakses melalui desktop web browser.

sumber : detik inet
#ad2fcb
◄ Newer Post Older Post ►


 

Copyright 2011 Hati yang Gembira is proudly powered by blogger.com | Design by BLog Bamz Published by Template Blogger