UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Rabu, 09 Mei 2012

Awas !! 5 Serangga ini Paling Sering Hinggap di makanan !!

[imagetag]

Pernahkan Anda melihat hewan yang terbang ke dalam sup, atau menemukan belatung dan ulat pada makanan kaleng? Semua kejadian menyeramkan ini bisa teratasi jika Anda cermat memilih dan menyimpan makanan.


Food and Drug Administration (FDA) yang bertugas mengawasi keamanan pangan Amerika belum sepenuhnya mengawasi makanan organik dengan ketat. Ada saja serangga yang masuk ke dalam makanan dan bisa lolos saat pengawasan makanan.

Lima jenis serangga ini paling sering menghinggapi dan tinggal di dalam makanan:

1. Kutu daun
Serangga yang satu ini biasanya terdapat pada sayuran, seperti brokoli dan kembang kol. Jumlahnya bervariasi di setiap sayuran, namun dalam 100 gram brussel sporuts bisa terdapat 30 ekor kutu daun.

2. Kutu jagung
Kutu jagung atau dikenal dengan nama Thrips, merupakan hama bersayap dan panjangnya sekitar 1mm. Biasanya terdapat pada sayuran beku yang dikalengkan. Dalam 100 g bayam kaleng yang beku bisa terdapat 50 ekor hama. Hama ini juga dapat menyerap nutrisi sayuran.

3. Tungau
Serangga berwarna merah terang ini permukaannya berbulu halus. Selain tungau merah ada juga tungau putih yang sama-sama bisa ditemukan pada biji-bijian dan jamur. 75 ekor serangga ini bisa ditemui pada satu kaleng jamur.

4. Belatung
Hewan kecil yang menjijijkan ini, juga bisa muncul dalam makanan yang sudah kadaluarsa atau basi. 20 ekor belatung bisa berkembang dalam 100 g jamur kaleng.

5. Lalat buah
Keranjang buah atau segelas wine yang dibiarkan terlalu lama, akan mengundang serangga ini untuk mendekati. Dalam segelas jus buah bisa terdapat 5 ekor lalat. Jika tidak ingin segera menghabiskan jus, sebaiknya tutup gelasnya.

sumber : detik
#ad2fcb
◄ Newer Post Older Post ►


 

Copyright 2011 Hati yang Gembira is proudly powered by blogger.com | Design by BLog Bamz Published by Template Blogger