UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Selasa, 08 Mei 2012

6 Tips Bepergian di Malam Hari

[imagetag]

Kebanyakan traveler berpergian pada malam hari, sebab akan mengirit banyak waktu. Di malam hari, pemandangan bintang-bintang dan cahaya lampu kota sangat indah untuk dinikmati. Akan tetapi, perhatikan dulu 6 tips berikut ini.


Selain ditemani bintang dan cahaya-cahaya lampu, udara yang dingin akan menemani perjalanan Anda di malam hari. Perjalanan malam hari memang menyenangkan, karena tidak panas dan lebih mengirit waktu. Anda pun bisa merasa lebih fit, dan tiba pada pagi hari di tempat tujuan. Oleh sebab itu, agar perjalanan aman dan nyaman, perhatikan 6 tips berikut yang dihimpun detikTravel :

1. Tidur cukup pada siang harinya

Hal yang utama dalam melakukan perjalanan malam hari, adalah tidur yang cukup pada siang harinya. Siapkan fisik dan stamina, karena perjalanan pada malam hari akan menguras banyak tenaga. Tubuh Anda akan menghadang dinginnya malam dan rasa kantuk akan tetap datang. Jadi, siapkan fisik dan stamina dengan tidur yang cukup pada siang hari.

2. Pelajari setiap tempat pemberhentian

Sebelum memulai perjalanan, Anda bisa mempelajari tempat-tempat pemberhentian dengan cara browsing di internet. Tentu, hal ini akan sangat menguntungkan. Jika dengan mempelajari terlebih dulu tempat-tempat pemberhentian, Anda tidak akan panik dan bertanya-tanya dalam kegelapan malam. Selain itu, Anda juga sudah terbayang tentang tempat pemberhentian selama perjalanan. Anda juga sudah tahu dimana tempat untuk makan, toilet umum, atau pun mesin atm di setiap tempat pemberhentian.

3. Siapkan jaket atau sarung tangan

Jangan lupa membawa jaket atau sarung tangan. Kedua benda ini akan memberikan kehangatan untuk Anda. Tentu Anda tidak ingin sakit karena dinginnya udara dan angin pada malam hari bukan?

4. Makan cukup

Selain jaket atau sarung tangan, makan yang cukup sebelum berangkat akan menghangatkan tubuh Anda. Usahakan makan sebelum berangkat serta minum air hangat. Jangan sampai lupa makan karena dapat menyebabkan masuk angin.

5. Taruh barang-barang berharga di tempat yang tepat

Simpanlah barang-barang di tempat yang aman dan tepat. Jangan menaruh dompet beserta surat-surat atau dokumen penting di saku celana. Pisahkan uang Anda, jangan menaruh semuanya pada satu tempat. Kriminalitas bisa terjadi kapan saja, apalagi saat malam hari.

6. Selalu waspada dan saling mengingatkan

Selalu waspada terhadap sekitar dan jangan kelihatan mencolok. Jangan ragu untuk bercengkrama dengan penumpang lain, tetapi harus tetap waspada. Apalagi saat Anda tidur, peluklah tas atau taruh di tempat yang aman. Jika berpergian bersama teman-teman, saling mengingatkan satu sama lain adalah hal yang penting. Hal yang harus diingatkan adalah jangan terlalu lama di kamar mandi dan membagi jatah giliran tidur.

sumber : detik travel
#ad2fcb
◄ Newer Post Older Post ►


 

Copyright 2011 Hati yang Gembira is proudly powered by blogger.com | Design by BLog Bamz Published by Template Blogger