UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Jumat, 11 Mei 2012

5 Tips Liburan Dadakan

[imagetag] liburan [DuniaQ Duniamu]

Menjalani sesuatu dengan penuh rencana kadang terasa membosankan. Cobalah sekali-kali mencetuskan liburan mendadak. Tak perlu bingung, cukup ikuti 5 kiat berikut. Dijamin seru!


Ada kala Anda bangun tidur dan langsung ingin jalan-jalan. Seringnya, Anda memendam keinginan impulsif seperti itu. Cobalah ikuti keinginan itu dan bersenang-senanglah tanpa harus ada rencana. Berikut 5 tips liburan dadakan yang disusun detikTravel :

1. Buang semua rencana

Tak perlu terlalu lama berpikir. Cukup sebut sebuah destinasi dan segera langkahkan kaki ke sana. Mengenai bagaimana di sana, Anda bisa memikirkan hal itu saat perjalanan. Terlalu banyak berenacana malah akan membuat liburan Anda semakin diundur atau malah jadi gagal.

Entah itu pergi sendiri atau beramai-ramai, tepislah semua ragu. Nikmati tegangnya liburan tanpa persiapan.

2. Bawa barang-barang penting

Bawalah barang-barang yang pasti berguna. Sikat gigi, jaket dan sendal adalah beberapa benda yang wajib dibawa. Ketiga benda tersebut sangat penting dan bisa digunakan di medan mana saja. Jaket bisa digunakan baik saat udara panas atau dingin. Sedangkan sendal berguna saat Anda di gunung atau pantai.

Charger ponsel juga salah satu barang penting yang tidak bisa terlupa. Sebanyak dan secanggih apapun gadget Anda tetap tak berguna jika baterai habis. Jadi jangan sampai charger gadget Anda tertinggal ya! Jangan ketinggalan kartu ATM Anda. Anda pasti perlu menarik uang di tengah perjalanan.

3. Cari tahu destinasi saat di perjalanan

Setelah tahu destinasi tujuan dan sudah berada di dalam mobil, bus, kereta atau pesawat menuju kesana, barulah cari tahu mengenai destinasi tersebut. Gunakan peta, GPS atau carilah informasi dari buku dan internet termasuk browsing lewat ponsel pintar mengenai tujuan Anda.

Waktu sepanjang perjalanan bisa Anda gunakan untuk menelepon penginapan atau menelepon teman yang tinggal di sana. Khusus Anda yang menggunakan pesawat, tunda acara menelepon hingga sampai di bandara.

4. Bawa makanan cukup

Berhubung Anda tidak tahu medan tujuan liburan Anda, bawalah makanan cukup. Anda tidak tahu apakah tempat yang ada tuju memiliki warung atau supermarket. Usahakan membawa makanann yang awet dan mengenyangkan. Makanan yang cukup juga bisa jadi penunda lapar selama perjalanan. Tapi jangan terlalu banyak membawa makanan karena akan merepotkan Anda.

5. Siap menghadapi masalah

Karena dadakan, masalah yang datang bisa lebih banyak. Tidak dapat penginapan atau tersasar adalah masalah yang mungkin datang. Jangan langsung emosi, cobalah memandang dengan sudut pandang berbeda. Anggaplah masalah yang datang sebagai tantangan. Pikirkan jalan keluar terbaik dengan kepala dingin.

Siapa tahu Anda bisa menemukan penginapan unik nan cantik yang belum banyak dikenal orang. Tak lupa, bertanya kepada warga lokal juga bisa jadi referensi yang menarik. Namun ingat, jangan terlalu percaya dengan orang baru, cek kembali informasi yang diterima dengan menggunakan buku atau internet.

Dengan 5 kiat ini, liburan dadakan Anda akan tetap berjalan seru dan berkesan. Banyak pengalaman dan cerita unik yang bisa Anda dapatkan sepanjang perjalanan. Selamat berlibur dan menikmati pemandangan!

sumber : detik
#ad2fcb
◄ Newer Post Older Post ►


 

Copyright 2011 Hati yang Gembira is proudly powered by blogger.com | Design by BLog Bamz Published by Template Blogger