UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Rabu, 09 Mei 2012

4 Negara dengan Patung Unik di Dunia

Setiap negara memiliki gaya tersendiri untuk menarik wisatawan, mulai dari keindahan alamnya, hingga bentuk bangunan. Segala hal menarik memang bisa mengundang turis untuk datang, tak terkecuali bentuk unik sebuah patung.


Keberadaan patung di sebuah negara, tidak hanya berfungsi sebagai penghias saja. Bentuknya yang unik juga menjadi daya tarik sendiri, khususnya bagi wisatawan. Tak jarang wisatawan datang ke suatu tempat untuk melihat dan foto bersama patung unik.

Jika Anda penasaran, disusun detikTravel, berikut adalah 4 negara dengan patung paling unik, dan mengundang turis untuk datang.

1. Patung 'Peace', China

[imagetag] patung unik [DuniaQ Duniamu]

World Sculpture Park di Changchun, China memiliki patung dengan bentuk yang lucu. Dari kejauhan, tampak patung seperti tangan manusia. Hanya saja bentuknya sangat besar hampir setinggi tubuh manusia.

Patung ini unik karena berbentuk tangan dengan tiga jari terlipat dan jari tengah juga jari telunjuk tegak. Ya, patung ini memang berbentuk seperti jari manusia menyimbolkan perdamaian.

Patung 'Peace' ini dibuat oleh Joseph De Angelis dari bahan perunggu. Bagian luar patung kawat logam melilit di seluruh bagian patung.


2. First Generation, Singapura

[imagetag] patung unik [DuniaQ Duniamu]

Selain Orchad, masih banyak tempat menarik lain yang bisa Anda kunjungi saat liburan ke Singapura, seperti menyusuri Sungai Singapura dan berhenti di depan Hotel Fullerton. Jangan kaget melihat sekelompok anak terjun ke sungai, karena ini hanyalah patung.

Patung unik dan lucu ini dibuat oleh seorang pematung bernama Chong Fah Cheong. Patung yang diberi nama 'First Generation' dibuat untuk menggambarkan kehidupan awal masyarakat Singapura. Dulu, Sungai Singapura pernah menjadi jalur utama kehidupan negeri singa itu.

Saat itu, masih banyak anak kecil yang sibuk bermain di tepian sungai, kemudian lompat untuk menikmati sejuknya air sungai. Sayangnya, keceriaan itu hilang ketika proyek pembersihan sungai pada 1983 dilaksanakan. Penduduk di pinggiran sungai dipindah tempat tinggalnya.


3. Magic Kran, Spanyol

[imagetag] patung unik [DuniaQ Duniamu]

Apa yang ada di pikiran Anda begitu pertama kali melihat ada kran air tanpa penopang, bisa berdiri tegak bahkan mengeluarkan air dengan derasnya. Bukan sulap bukan sihir, ini adalah karya seni menakjubkan dari seorang pematung asal Spanyol.

Magic Kran bisa Anda lihat di Cadiz, Spanyol. Sesuai namanya, orang yang pertama kali melihat patung ini, mungkin akan mengatakan,"Wow, magic!" Ada keran melayang dan mengeluarkan air.

Eits, tapi jangan terburu takjub dulu, ada rahasia tersembunyi dibalik derasnya air yang mengalir. Jika dilihat lebih detil, ternyata ada pipa tersembunyi di balik derasnya aliran air. Inilah kunci kran bisa berdiri tegak. Unik bukan? Karena bentuknya yang tak biasa, patung ini berhasil menarik turis yang datang untuk melihat keunikannya.


4. The Shark, Inggris

[imagetag] patung unik [DuniaQ Duniamu]

Satu lagi patung unik yang bisa Anda lihat di daratan Eropa, tepatnya di New High Street, Oxford, Inggris. Kalau biasanya patung berdiri di atas tanah, patung The Shark berbeda karena berada di atap rumah.

Patung The Shark menggambarkan ikan hiu yang terjatuh dan tertancap di atas sebuah rumah warga. The Shark mulai terkenal sejak pertama kali mendarat di atap rumah warga tersebut pada tanggal 9 Agustus 1986. Banyak warga atau turis yang berdatangan untuk melihat patung seberat 200 kg itu.

sumber : detik
#ad2fcb
◄ Newer Post Older Post ►


 

Copyright 2011 Hati yang Gembira is proudly powered by blogger.com | Design by BLog Bamz Published by Template Blogger